Sunday, September 2

Sony Hadirkan 3 Smartphone Xperia Baru di Berlin 2012

foto

Peluncuran Sony Xperia di Pameran Teknologi Informasi Berlin, Jerman. TEMPO/L.R. Baskoro

 

TEMPO.CO, Berlin - Dengan memanfaatkan momen konferensi internasional elektronik IFA (Internationale Funkausstellung) di Berlin yang akan berlangsung pada 31 Agustus-5 September, raksaksa elektronik dari Jepang, Sony, mengumumkan produk smartphoneandroid mereka teranyar, meliputi Xperia seri T, V, dan J. Xperia merupakan smartphone Sony Mobile pertama mereka setelah resmi bercerai dengan Ericsson, raksasa telekomunikasi dari Swedia, beberapa waktu lalu.

Perhelatan berlangsung di Gedung Messi Berlin dan dihadiri lebih dari 300 wartawan dari berbagai dunia, termasuk Indonesia, Rabu, 29 Agustus 2102. Presiden dan CEO of Sony Corp, Kazuo Hirai, membeberkan kelebihan produk terbaru Sony itu, termasuk filosofi Sony dalam mengembangkan dan melakukan inovasi untuk kepuasan konsumennya di seluruh belahan dunia. 

Smartphone terbaru ini mempunyai banyak kelebihan dan memberi kenikmatan, antara lain, hiburan dan film karena ia bisa diaplikasikan dengan Sony Entertainmen Network Service. Dengan fasilitas ini, pemiliknya, misalnya, bisa mengunduh lagu-lagu yang dia inginkan sepuasnya. 

Sebagai jawara dalam produk-produk yang berkaitan dengan kenikmatan telinga, antara lain dengan produk "legenda" Walkman-nya, Xperia juga memiliki kualitas audio tercanggih. Kelebihan lain dari seri ini adalah "mata" kameranya yang tajam. Seri T misalnya, dengan layar HD 4,6 inci, smartphone berbobot 139 gram ini memiliki kamera 13 megapiksel. 
Dengan demikian, bisa dikatakan “mata kamera” Xperia dengan sistem operasi Android 4.0 dan prosesor qualcom MSM 8260 dual core 1,5 GHZ ini merupakan paling tajam di antara smartphone yang sudah beredar. Gambar yang dihasilkan juga jernih. Ada pun layarnya didukung oleh teknologi Mobile Bravia Engine, layar yang ada pada televisi datar Bravia –yang juga keluaran Sony.

Di luar produk itu, smartphone Sony terbaru yang juga akan menyerbu pasaran adalah Xperia Ion. Memiliki layar HD 4,6 inci dan fitur HDM, kamera android ini memiliki kekuatan 12 megapiksel dan dengan waktu sentuh untuk menghasilan gambar terbaik tak lebih dari 1,5 detik. Tempomendapat kesempatan mencoba smartphone ini. Dengan dua kamera, di belakang dan di depan, hasilnya memang tak mengewakan. Audio yang dihasilkan Xperia Ion yang segera meluncur di Indonesia ini jernih. Demikian pula suara dan gambar hasil videonya. 
Selain mengumumkan munculnya seri Xperia, Sony juga memaklumatkan munculnya tablet mereka, yakni Xperia Tablet S. Tablet ini, yang sebelumnya sudah ramai diperbincangkan dan disebut-sebut bakal pesaing utama Ipad atau Galaxy Tab itu di Eropa dipasarkan dengan harga sekitar 399 euro. "Biasanya produk-produk tersebut begitu sudah resmi diluncurkan, tak lebih sebulan dia juga akan beredar di Indonesia," kata Jovita Pranata dari Sony Mobille Commucation Indonesia. 

L.R. Baskoro (Berlin)

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Serba-Serbi Online™ | Bloggerized by Yosep Nurawan - Serba-Serbi Online™ | Contact Me