Tuesday, September 4

Android Jelly Bean Mulai Jadi Tren Tahun Depan

Jelly_Bean

JAKARTA - Android 4.1 Jelly Bean menjadi sistem operasi mobile besutan Google yang paling muda. Lalu apakah Jelly Bean akan mulai gencar dibenamkan dalam ponsel berbasis Android?
Sejak diperkenalkan, pemberitaan Jelly Bean kerap kali berbarengan dengan Google Nexus 7 yakni tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android tersebut. Menurut Product Manager Touch Product and Peripheral Acer Indonesia Richard Susilo, tren Jelly Bean baru akan mulai pada tahun depan.
“Jelly Bean akan mulai jadi tren tahun depan, karena melihat dari kesiapan vendor juga. Tapi setiap perangkat Android yang bisa di-upgrade dari Android Ice Cream Sandwich ke Jelly Bean akan terus berkembang nantinya,” jelas Richard kepada Okezone beberapa waktu lalu di Jakarta.
Acer pun, diungkapkan Richard, akan turut serta menggarap perangkat berbasis Jelly Bean dan tidak menutup kemungkinan menggunakan sistem operasi mobile lainnya. “Kami akan mengikuti kemauan pasar dan mengikuti tren yang ada. Tapi kami juga mengantisipasi kehadiran OS lainnya,” imbuhnya.
Meski Jelly Bean baru akan jadi tren pada 2013 mendatang, tapi menurutnya sistem operasi Android hingga akhir tahun ini akan tetap duduk di singgasana sebagai sistem operasi mobile yang paling popular. Tapi disisi lain, pesaingnya seperti iOS, Symbian, dan Windows Phone tidak akan tinggal diam karena juga akan terus berkembang.
“Android akan terus berkembang karena mengingat sistem operasi open source, sehingga mempermudah vendor membuat tablet dan lisensi pun mudah didapat,” ungkap Richard.
Toko aplikasi Android pun menurut Richard, juga akan terus berkembang, sehingga bisa menjadi faktor pendukung kepopuleran Android. “Perkembangan toko aplikasi yang terus terjadi akan membantu membuat Android semakin dinamis,” pungkasnya. (adl)

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Serba-Serbi Online™ | Bloggerized by Yosep Nurawan - Serba-Serbi Online™ | Contact Me